6 Pertanda Karier Yang Sukses Bagi Anda

Siapa yang ingin sukses hayooo? Hahaha saya mohon maaf jika mempertanyakan pertanyaan yang bodoh seperti kepada Anda. Tapi apakah Anda tahu, bagaimana cara untuk menemukan kebahagiaan dan kesuksesan dalam karir? Banyak orang-orang yang bekerja di perusahaan yang besar dengan gaji yang besar dan bahkan jaminanya pun juga besar masih saja tidak merasa bahagia. Kenapa bisa seperti itu?

Hal itu dikarenakan bisa karena pekerjaan tersebut tidak bermakna atau tidak sesuai dengan jalan hidupnya. Semuanya punya potensi. Tapi disini sekarang dini hari ini saya menulis pada pukul 00.18 Waktu Indonesia Barat ingin memberitahu Anda bahwa setidaknya ada 6 elemen-elemen penyusun karier yang sukses serta dapat membahagiakan kehidupan kita.

1.Bermakna bagi hidup Anda.

Karier apa yang sedang Anda jalankan sekarang? Apakah Anda adalah seorang PNS di sebuah instansi, seorang karyawan, pengusaha, investor, atau bahkan OB? Apapun itu yang sedang Anda geluti saat ini atau pekerjaan yang Akan Anda geluti nanti, pastikan bahwa karir Anda tersebut dapat membawakan makna yang besar bagi kehidupan Anda dan orang lain. Membahagiakan orang lain juga dapat membahagiakan diri sendiri.

Rasanya memang agak sedikir hambar walaupun pekerjaan Anda di sebuah perusahaan besar dan memiliki gaji yang besar akan tetapi pekerjaan Anda tersebut sama sekali tidak mempunyai efek makna yang “WOW” bagi kehidupan Anda dan orang lain. Banyak orang-orang yang secara sukarela menyumbangkan pekerjaan mereka kepada orang lain dan dibayar sedikit bahkan kadang tidak dibayar akan tetapi hidupnya masih bisa bahagia.

2.Menghadirkan kebahagiaan bagi Hidup Anda.

Sebuah fenomena yang terjadi saat ini adalah, teman-teman saya pada saat kelas 3 SMA memikirkan memilih jurusan yang dimana pekerjaannya berdasarkan “Gajinya gede”. Mereka memilih pekerjaan yang dimana mereka berusaha untuk mencapai kebahagiaan di masa yang mendatang dengan pekerjaan tersebut. Mereka tidak memikirkan untuk memilih pekerjaan yang dimana mereka bahagia saat mereka mengerjakannya. Mereka sekarang saat ini hanya mampu menunggu kebahagiaan di masa tua atau masa pensiun tiba nanti padahal kebahagiaan tersebut belum tentu bisa diraih.

Karier yang membahagiakan hidup adalah karier yang dimana kita bisa terus mengucapkan syukur kepada Tuhan atas kasih karunia-Nya yang diberikan kepada kita atas kemampuan/skill yang berjalan selaras dengan kemauan hati. Akan tetapi banyak juga orang yang menginginkan pekerjaan yang tidak sesuai dengan skillnya akan tetapi mereka berusaha keras untuk mencapainya. Biasanya produktivitas suatu orang dengan orang yang lainnya bisa dibedakan dengan “apakah orang tersebut bahagia dengan pekerjaannya?”

3.Memberikan manfaat bagi orang lain.

Elemen lain yang dapat menandakan bahwa karir kita sukses adalah karier yang kita jalankan sekarang dapat membawa manfaat atau bahkan kesuksesan yang besar bagi orang lain. Apapun pekerjaan Anda selama bukan pekerjaan kotor dan walaupun bergaji rendah, akan tetapi pekerjaan tersebut dapat membantu orang banyak, Anda saya kategorikan sebagai orang sukses. Kesuksesan sebuah tidak hanya dilihat dari apakah karier tersebut memberikan gaji yang besar saja. Kesuksesan lebih dari kata sebuah “angka”. Kesuksesan terbesar terbesar suatu karier bisa dinilai apakah karier tersebut bisa menguntungkan orang banyak dan dapat menyenangkan hati Tuhan.

4.Terus Tumbuh olehnya.

 Karier yang baik dan sukses bagi kehidupan adalah karier yang dapat menumbuhkan kedewasaan bagi orang yang menjalankan karier tersebut. Karier yang hebat adalah karier yang bisa mendewasakan pengetahuan, emosional, cara pandang pikiran, sosial dan lain sebagainya. Karier yang sukses juga dapat mengembangkan potensi, wujud aktualisasi diri, menumbuhkan iman dan bermanfaat bagi banyak orang. Karier yang sukses tidak hanya memikirkan “perut” semata.

5. Memberikan pengaruh positif.

Pertumbuhan karier secara kemampuan dan moral bagi orang tersebut, dapat memancarkan pengaruh hebat yang dapat membawa kebaikan bagi oranglain dan dampak bagi orang yang berinteraksi dengan Anda. Setiap dalam aktivitas hidup yang kita jalankan, pasti membawa pengaruh maupun kecil ataupun besar. Semuanya pasti ada pengaruh. Pastikan karier yang Anda jalani bisa membawa kebahagiaan dan pastinya citra positif yang disematkan orang lain kepada Anda. Karier yang selalu terus membawa pengaruh positif kepada orang lain, juga dapat membawa pengaruh positif kepada orang yang menjalankannya. Pengaruh positif baik bagi kelangsungan hidup bersama.

6.Mendatangkan Imbalan Finansial Yang Tinggi.

Nahhh ini nih yang biasa diincer oleh semua orang dan termasuk kawan-kawan saya di SMA yang saya jelaskan tadi. Semua orang pasti ingin mempunyai kehidupan finansial yang baik agar mereka dapat terus menjaga kelangsungan hidupnya dan keluarganya. 

Denga kehidupan finansial yang baik, Ayah dan Ibu dapat memberikan makanan yang bergizi bagi anaknya, dapat menyekolahkan anaknya setinggi mungkin bahkan sampai ke luar negeri dan berkeliling Indonesia bahkan dunia.


Akan tetapi ingatlah, jika Anda memiliki kehidupan karier yang baik dan sukses, segera tolong orang-orang yang miskin atau membutuhkan. Segera ciptakan dunia yang seimbang antara satu sama lain agar kita sendiri juga dapat memperoleh kehidupan yang baik juga. God Bless You All.
Previous
Next Post »