Daripada Anda Bingung, Ini Nih Jenis-Jenis Klasifikasi Bisnis Yang Ada.

Di dunia ini sudah banyak kita menemukan terlalu banyak bisnis yang berjalan dan kita melihat bahwa terlalu banyak ide-ide bisnis yang dapat kita jalankan sehingga kita kebingungan dan bisnisnya gk berjalan-jalan deh. Hahahah semoga Anda tidak  seperti itu ya hehe. Dalam era sekarang ini, yang sangat diperlukan bukan hanya kerja keras semata, melainkan kreativitas yang dapat mengalahkan kompetitor lain. Saya yakin pada era sekarang ini sangat sulit untuk menemukan sebuah bisnis yang benar-benar baru dan belom pernah dijalankan oleh orang lain.
Yang ada kita menjalankan bisnis yang sama dalam suatu kategori, akan tetapi kita menggunakan pikiran dan kreativitas kita demi mengkombinasikan hasil kerja keras sehingga menjadi sesuatu yang menarik di mata konsumen dan mata dunia.
Nahhh agar kalian tidak bingung bisnis apa yang bisa Anda jelaskan, mungkin saya bisa menginformasikan dan mengklarifikasikan jenis bisnin yang agak lebih detail sehingga Anda dapat menemukan bisnis yang cocok dengan Anda.
·         Bisnis Pertanian dan Pertambangan : Bisnis ini adalah bisnis-bisnis yang sering kita temui dan sangat menguntungkan apalagi dari segi geografis di Indonesia ini. Bisnis ini berhubungan dengan bahan mentah seperti tanaman atau mineral.
·         Bisnis Keuangan : Bisnis sudah jelas hal-hal yang berkaitan dengan uang seperti bank, perusahaan sekuritas atau yang lain-lain yang berhubungan dengan perusahaan yang menghasikan keuntungan melalui investasi dan pengelolaan modal
·         Bisnis Informasi : Bisnis ini adalah bisnis yang bersangkut paut dengan dunia software atau yang berhubungan dengan properti intelektual dan termasuk studio film. Perusahaan ini juga melingkupi penerbitan.
·         Produsen (pengolahan/manufacturers): Bisnis ini memproduksi barang dari bahan-bahan mentah dari perusahaan yang menghasilkan bahan mentah lainnya seperti perusahaan pertanian dan pertamabangan. Perusahaan ini menghasilkan produk-produk jadi seperti mobil, sepeda, pipa dll
·         Bisnis Real Estate: Bisnis ini bergerak di bidang properti yang mengambil keuntungan dengan cara mengambil keuntungan dari menjual, menyewakan, dan mengembangkan properti yang terdiri dari tanah, rumah hunian, dan jenis lain dari bangunan
·         Pengecer dan distributor: Bergerak sebagai perantara atau pengirim dalam mendapatkan barang yang diproduksi oleh produsen kepada konsumen. Menghasilkan keuntungan dari penjualan atau menyediakan layanan distribusi. Bisnis ini berorientasi kepada konsumen toko dan perusahaan katalog
·         Bisnis Layanan: Bisnis ini menawarkan barang yang tidak berwujud atau jasa dan biasanya menghasilkan keuntungan dengan cara meminta bayaran atas jasa tenaga kerja atau lainnya yang diberikan kepada pemerintah, bisnis lain, atau konsumen. Organisasi mulai dari dekorator rumah ke perusahaan konsultan, restoran, dan bahkan penghibur seperti penyanyi dangdut juga bisa dibilang bisnis layanan
·         Bisnis Transportasi: Memberikan jasa kepada barang atau individu untuk berpindah dari lokasi yang satu ke lokasi yang lain, menghasilkan keuntungan pada biaya transportasi.
·         Bisnis Utilitas: Bisa dibilang ini adalah bisnis pelayanan publik yang menawarkan bantuan seperti pengolahan limbah dan listrik. Biasanya mengambil keuntungan berdasarkan tarif yang sudah di tetapkan oleh pemerintah.

Anda bisa lihatkan, bahwa kategori nya saja sudah lumayan banyak. Akan tetapi yang membuat kategori-kategori ini menjadi lebih berbeda daripada kompetitor lainnya adalah bagaimana pengelola mengelola bisnis tersebut.

Sayah harap dengan mengetahui informasi ini, Anda tidak dapat mengetahui lebih mendetail dan bisa memilih bisnis apa yang ingin Anda Jalankan sesuai dengan passion Anda. God Bless You  All.

Previous
Next Post »