Bagaimana sih Anda memulai hari Anda, menetapkan konteks pikiran dan sudut Pandang Anda terhadap hari-hari yang akan Anda jalani?

Kebanyakan orang memulai hari dengan menunda-nunda hari mereka dengan tidur lebih lama lagi sehingga pekerjaan menumpuk. Dengan kekuatan sihir dari tempat tidur, dapat membuat kita terlena dan tertidur begitu pulasnya sehingga melupakan apa yang harus kita lakukan pada hari itu. Kekuatan sihir tempat tidur membuat kita melupakan untuk melakukan sesuatu yang dapat membuat kita sukses, bahagia dan sehat.

Mari anggaplah bunyi suara alarm jam kita menjadi sebuah pertanda hadiah yang baik yang sudah diberikan oleh Tuhan kepada kita. Itu adalah karunia waktu yang perlu kita pertimbangkan dan manfaatkan sebaik-baiknya agar waktu tersebut dapat menjadi efektif dan efisien bagi kehidupan kita. 

Jika Anda bangun lebih cepat, hal itu berarti Anda sudah mendedikasikan hidup Anda untuk membuat sesuatu menjadi lebih baik pada saat dunia sedang tertidur.
Akan tetapi saya mengakui untuk menjadi orang yang bersemangat di pagi hari sangatlah sulit untuk dilakukan. Banyak strategi-strategi yang perlu kita lakukan agar menjadi lebih bergairah di pagi hari. Rasa dorongan dari dalam diri sendiri pun sangat diperlukan.

Bagaimana Anda membiasakan diri Anda untuk moncoba bersemangat di pagi hari pada saat tingkatang motivasi Anda sedang rendah?
Ikuti lima langkah strategi berikut ini, yang begitu sangat sederhana dan mudah dilakukan oleh semua orang sehingga Anda tidak punya alasan untuk tidak bersemangat di pagi hari.

#Langkah 1: Mengatur niat sebelum tidur.

Kekuatan pikiran janganlah Anda remehkan apalagi sebelum Anda tidur. Pikiran yang bahagia akan hari esok dapat membuat Anda ingin cepat-cepat memulai hari malahan tanpa tidur. Kekuatan niat yang bahagia dapat membuat kita bergairah untuk memulai pagi hari dengan lebih ceria sehingga produktivitas kita meningkat. Bangun di pagi hari dengan lebih cepat dapat juga membuat kondisi mental dan fisik kita menjadi lebih bugar sehingga dapat menyebarkan citra positif ke semua orang.
Disisi lain jika Anda hanya main tidur aja tanpa tahu niat apa yang harus dilakukan dan apalagi harus bangun jam 6 pagi, duhh mau jadi apa Anda nanti. Tidak punya niat dan motivasi membuat Anda menjadi lebih letih dan lesuh di pagi hari.
Jadi kuncinya adalah dengan secara sadar Anda perlu memutar ulang mindset dan memikirkan hal-hal yang membuat Anda semangat sebelum Anda tidur sehingga Anda dapat memulai hari Anda dengan kondisi mental dan fisik yang positif.

#Langkah 2: Jauhkan alarm dari tempat Anda tidur.

Taruhlah jam alarm Anda sejauh mungkin dari tempat tidur Anda, akan tetapi pastinya harus masih dijangkau oleh telinga Anda. Hal ini akan memaksa Anda mengeluarkan energi dan bergerak ke arah jam alarm Anda yang berisik. Dengan gerakan tersebut dapat membuat kita menjadi lebih bertenaga. Jika Anda meletakkan jam alarm Anda di dekat Anda, maka Anda hanya mematikan alarm tersebut dan kembali tidur lagi dan menjadi orang yang tidak produktif.

#Langkah 3: Sikat gigi.

Jika Anda sudah bangun dan mematikan jam alarm Anda, segeralah untuk pergi ke wastafel dan sikat gigi Anda yang penuh dengan jigong. Percikan air yang dingin atau air hangat di pagi hari dapat membuat tingkat motivasi Anda meningkat dan membuat Anda menjadi lebih bersemangat dan menjadi orang yang lebih produktif di saat orang lain sedang masih tertidur pulas.

#Langkah 4: Minum segelas penuh air.

Hal ini sangat penting dan jangan sampai Anda lewatkan. Hal ini sangat diperlukan karena Anda sudah melewatkan 6-8 jam waktu tidur tanpa adanya konsumsi air. Jika dihindarkan, hal itu sangat tidak baik bagi kesehatan kita khususnya otak kita sehingga kita kehilangan konsentrasi dan fokus kita. Yang menyebabkan kita lelah adalah kurangnya air bukan kurang tidur.

#Langkah 5: Olahraga

Jika Anda langsung ingin tidur, usahakan memakain pakaian olahraga saja jangan menggunakan baju tidur biasanya. Hal ini memudahkan Anda untuk memudahkan Anda langsung mengambil waktu olahraga pada saat Anda sudah selesai bangun dan melakukan tahap satu sampai empat seperti yang di atas. Sebaiknya setelah Anda bangun, jangan langsung pergi mandi, usahakan olahraga terlebih dahulu.
Dalam pengalaman saya sih, latihan olahraga di pagi hari dapat membantu saya untuk memaksimalkan potensi saya dan meningkatkan keadaan mental, fisik dan pikiran kita untuk memulai pagi hari dengan penuh semangat dan kebahagiaan

Nahh itulah yang bisa saya bagikan kepada Anda bagaimana strategi-strategi yang perlu dilakukan agar pagi hari Anda tidak suntuk dan membosankan sebaliknya membuat Anda ingin terus bangun pagi. God Bless You All.
Previous
Next Post »