Jenis-Jenis Usaha Yang Menjanjikan Untuk Jangka Waktu Yang Lama.

Setiap dari kita pastilah mempunyai suatu problem kebingungan dalam menentukan apa passion kita terhadap hal bisnis. Saya sudah melihat pada era sekarang ini dan dapat dijelaskan bahwa dunia bisnis sangatlah penuh dengan keanekaragaman yang begitu banyak
Pertama masuk kuliah, yang ada di dalam benak saya adalah “bisnis apa yah yang enak?”. Hampir sekalipun saya tidak pernah memikirkan permasalahan tentang dosen, pelajaran kuliah dan tugas kuliah. Yang saya pikirkan adalah bagaimana caranya mencari teman yang jujur, bertanggung jawab dan mempunyai motto yang sama “jangan jadi karyawan seumur hidup”.
Jadi karyawan bagi saya adalah bukan masalah gengsi atau apa. Masalahnya adalah saya tidak bisa menghemat banyak waktu saya sendiri bahkan dengan keluarga saya jika saya jadi karyawan. Saya selalu merasa lelah sendiri melihat ayah saya bekerja jam 8 pagi dan pulang jam 10 malam.
Akan tetapi ayah saya adalah ayah yang hebat dan dapat membagi waktu. Akan tetapi saya tegaskan sekali lagi bahwa saya tidak mau menjadi karyawan selamanya dan saya yakin apa yang Indonesia butuhkan adalah seorang pengusaha yang handal dalam mengelola usaha, oleh karena itu saya masuk jurusan manajemen.
Kenapa tadi saya bilang Indonesia membutukan seorang pengusaha yang handal? Karena menurut survey, warga Indonesia yang menjadi pengusaha hanyalah 1% dan menurut survey untuk menjadi negara maju dibutuhkan jumlah persen pengusaha sebesar minimal 2%.
Saya merasa kasihan dengan bangsa Indonesia ini. Tidak usah terlalu jauh, hampir sebagian teman saya saat memulai pemilihan jurusan, selalu mengatakan bahwa mereka memilih jurusan hanya karena gaji pekerjaan yang berhubungan dengan jurusan yang mereka pilih begitu menggiurkan.
Saya menghormati dan menghargai apa pendapat mereka seperti apa yang bangsa Indonesia lakukan tentang masalah perbedaan pendapat. Akan tetapi saya juga tidak suka jika mereka hanya selalu berada dalam lingkaran “karyawan dan gaji” saja. Bagi saya bukanlah masalah menjadi seorang karyawan, asalkan apa yang mereka kerjakan adalah apa yang mereka cintai.
Jiwa seorang pengusaha bagi saya bukanlah seseorang yang hanya mempunyai bisnis akan tetapi orang tersebut mempunyai pilihan yang tegas, sesuai keinginan dan mereka dapat mempertanggung jawabkan pekerjaan yang mereka pilih.
Sebelum anda kebingungan untuk memilih jenis apa yang dapat menjadi ladang uang bagi Anda, mungkin saran-saran ini dapat membantu Anda.
·         Usaha Teknologi Informasi
Sektor teknologi informasi sudah menjadi primadona bagi kehidupan kita semua. Dalam era seperti ini sangat susah untuk lepas dari Teknologi Informasi. Mereka yang mampu membuat produk teknologi yang mutakhir adalah mereka yang akan menguasai keadaan pasar. Akan tetapi walaupun kita tidak mempunyai skill di bidang ini, kita masih bisa menjalankan bisnis recehan dalam bidang ini seperti : jual beli pulsa, warung internet dan lain sebagainya yang menjamur dimana-mana.

·         Sesuai Dengan Kebijakan Pemerintah
Jenis usaha yang perlu diperhatikan adalah jenis-jenis usaha yang berpatokan pada kebijakan pemerintah. Setiap pemerintah pasti mempunyai suatu titik berat pada bidang perekonomian tertentu. Dan pasti pemerintah mempunyai program khusus pada bidang tertentu yang sedang difokuskan dalam jangka waktu tertentu juga.

·         Usaha makanan, kesehatan, dan pendidikan
Sudah menjadi kamus umum bahwa ketiga sektor usaha yang tidak bisa dipisahkan dari dunia masyarakat dan tidak akan ada matinya sampai kiamat adalah makanan, kesehatan, dan pendidikan. Kenapa? Sudah jelas, dari bayi sampai kakek-kakek sektor usaha di bidang makanan, kesehatan, dan pendidikan adalah hal yang mendasar dan sangat dibutuhkan untuk seumur hidup.


Saya harap informasi ini dapat memberikan kalian ide-ide dan gagasan sehingga Anda tidak mengalami kebingungan dalam memilih jenis bisnis apa yang akan dijalani. God Bless You All.
Previous
Next Post »